Menghilangkan Action Center di Notification Area Windows 7

Menghilangkan Action Center di Notification Area Windows 7

Action Center IconFitur baru Windows 7 memang lebih banyak dari Windows versi sebelumnya. Artikel mengenai fitur Windows 7 telah saya buat di artikel yang berjudul Yang Baru dari Windows 7. Namun ada satu fitur lagi yang saya tidak sebutkan di postingan tersebut. Fitur tersebut adalah Action Center. Action Center berfungsi untuk memberikan informasi tentang hal-hal penting yang harus Anda lakukan agar Windows berjalan dengan baik. Seperti seting security dan maintenance.

Tapi terkadang fitur tersebut lumayan mengganggu kita. Karena Action Center ini sering sekali mengeluarkan pop-up pada saat start-up tentang hal-hal penting yang mesti kita lakukan pada komputer kita. Memang bagi sebaian pengguna komputer hal ini sangat penting. Namun bagi sebagian lagi mungkin saja menanggap hal ini mengganggu, termasuk saya.

Artikel ini saya tujukan bagi mereka yang menganggap Action Center ini cukup menggangu dan ingin menghilangkan Action Center dari Notification Area. Untuk itu lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Klik Start »» Run. Ketik "gpedit.msc" (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.
  2. Setelah jendela Group Policy terbuka, expand User Configuration. Kemudian Administrative Template dan klik Start Menu and Taskbar.
  3. Group Policy Window
  4. Pada jendela sebelah kanan cari Remove the Action Center icon dan double klik.
  5. Hapus Action Center
  6. Kemudian akan muncul jendela seting Remove the Action Center icon. Tandai opsi Enabled dengan mengkliknya dan klik OK.
  7. Remove Action Center Setting
  8. Tutup jendela Group Policy dan Restart komputer Anda.
Semuanya telah selesai. Kini Anda tinggal menunggu proses restart sampai Anda masuk ke desktop kembali. Jika sudah coba lihat area notifikasi. Apakah icon Action Center masih ada?

Jika icon tersebut sudah tidak ada lagi, selamat Anda berhasil. Jika belum coba ulangi langkah-langkah diatas lagi. Pastikan opsi Enabled telah tertandai. Selamat mencoba. Sekain tutorial cara menghilangkan Action Center di Notification Area Windows 7. Selamat mencoba!

noreply@blogger.com (Trafalgar Law) 28 Apr, 2011


--
Source: http://www.teguhbayu.com/2011/04/menghilangkan-action-center-di_28.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

2 comments:

Unknown mengatakan...

mau nanya, kalo action center nya gak silang itu kenapa? trus jadiin silang lagi gimana?

Unknown mengatakan...

mau nanya, kalo action center nya gak silang itu kenapa? trus jadiin silang lagi gimana?

Posting Komentar

Leave Your Comment Here.... :-D